Monday, April 27, 2020

Pupuk Amphos Untuk Tanaman Dan Kegunaanya


Pensieriallosbaraglio - Pupuk adalah pupuk yang memiliki konsentrasi tinggi, sehingga digunakan untuk semua jenis tanaman dan semua tanah. Pupuk memiliki sifat larut dalam air. Nutrisi yang terkandung dalam pupuk juga merupakan senyawa yang mudah diserap tanaman.


Pupuk dapat diaplikasikan secara langsung atau sebagai bagian dari campuran nitrogen dan senyawa fosfor. Berikut manfaat pupuk tanaman:

Kandungan pupuk dapat membantu meningkatkan hasil panen.

Salah satu fungsi yang terkandung dalam pupuk adalah menghasilkan buah yang berkualitas baik. Buat buah lebih besar, lebih berat dan lebih manis. Tentu saja, ini dapat mengoptimalkan manfaat dari buah-buahan atau sayuran yang ditanam.
Itu membuat batang tanaman lebih kuat dan tahan sehingga mereka bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah roboh atau patah.
Pupuk dapat mengatur kinerja stomata daun untuk membantu fotosintesis atau proses menghasilkan makanan pada tanaman dengan manfaat sinar matahari, karbon dioksida, dan air.
Membantu dalam proses transpirasi atau penguapan air dari permukaan tanah.
Cegah hilangnya air dari tanaman.
Membuat tanaman lebih tahan terhadap risiko stres, kekeringan dan kematian sebelum berbuah
Pupuk Majemuk Amofos


Pupuk majemuk atau Amophos adalah komposisi protein yang diserap lebih awal pada tahap pertumbuhan. Apa itu pertumbuhan egetatif?

Yaitu, pertumbuhan akar, daun dan pohon muda yang kemudian memainkan peran dan peningkatan produksi karena ditransplantasikan ke tanaman.

Ada fungsi elemen N, P dan S dalam pupuk Amophos:

Elemen n

Tanaman diperlukan untuk meningkatkan penyerapan dan memengaruhi ketersediaan P.

Elemen P


Sangat penting untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan akar pada tahap awal pertumbuhan. Elemen P akan lebih banyak tersedia sehingga lebih banyak tanaman yang dapat diserap ketika diaplikasikan dengan N daripada diaplikasikan sebagai pupuk tunggal.


Elemen S


Ini akan meningkatkan efisiensi pemupukan avec N untuk meningkatkan jumlah yang diambil lebih banyak tanaman.

Namun ketiga elemen tersebut digunakan, maka distribusinya akan didistribusikan lebih merata dan dapat saling mempengaruhi untuk meningkatkan proses penyerapan dan dampaknya antara lain:


Tanaman akan lebih banyak jika dibandingkan secara terpisah melalui tiga elemen ini.
Keunggulan pupuk dapat meningkatkan jumlah anakan, malai dan biji-bijian sehingga produksi dapat meningkat.
Pupuk dapat menyediakan cukup tanaman untuk melindunginya dari hama dan penyakit lain, sehingga memiliki potensi untuk menghasilkan tanaman yang lebih baik.
Pupuk membantu dalam proses translokasi fotosintesis atau asimilasi tanaman dan memaksimalkan sistem kerja enzim ke semua bagian.
Pupuk akan sangat tepat ketika tanaman sudah mulai memasuki masa berbunga.
Membantu meningkatkan aktivitas pembentukan biji buah di tanaman sempurna dan mengurangi risiko kerusakan.

Karakteristik dan kandungan pupuk Amophos

Pupuk kompos umumnya dibuat menjadi butiran yang seragam dan umumnya cukup keras dengan permukaan yang licin untuk mengurangi sifat atraktif atau higroskopis air di udara lembab. Tetapi itu memfasilitasi difusi yang seragam dan fitur-fitur berikut:

Formula kimia yang dikandungnya adalah NH4H2O4 atau monoammonium fosfat
Kandungan unsurnya adalah amophos A 11 persen N + 48 persen P205 sehingga larut dalam air.
Amophos B 16,5 persen N + 20 persen P205 juga larut dalam air
Biasanya berupa butiran atau butiran warna abu-abu terang.
Non-higroskopis
Jika Anda melihat kemasan yang setara, Amophos A adalah 55 dan Amophos B adalah 86
Ada juga yang sama dengan pupuk Amophos yaitu superstikfos atau SS juga bisa disebut SSF. Pupuk ini sama dengan Amophos karena mengandung monoammonium fosfat atau NH4 H2 PO4 yang hanya memiliki nama merek berbeda.

No comments:

Post a Comment