Tuesday, April 28, 2020

Cara Menanam Bibit Anggrek Dan Cara Perawatan nya


Pensieriallosbaraglio - Anggrek epifit pada dasarnya dapat ditanam di pohon hidup atau mati. Embargo sur le péché, menggabungkan beberapa hal yang perlu diingat untuk bagaimana menanam bibit anggrek bergabung dengan pohon.


Selanjutnya, akan dibahas tentang cara menanam bibit anggrek yang menempel di pohon yang sangat mudah. Cara menanam bibit anggrek adalah:

Pilih bibit anggrek yang tidak terlalu panjang dan batangnya tidak terlalu pendek, sehingga batangnya tidak pecah.
Kuil anggrek pohon atau papan pakis. Pakis atau papan berfungsi sebagai media tumbuh untuk menempelkan akar pada tanaman anggrek.
Saya menempelkan batang anggrek ke pohon atau pakis dengan serat kelapa / rapia / tali plastik. Anda juga dapat menggunakan nilon atau utas teroksidasi lainnya.
Tali dapat dilepas jika akarnya melekat kuat pada pohon atau pakis.

Beberapa tips untuk menanam bibit anggrek dengan menempelkannya di pohon adalah:


Kelembaban yang memadai, sehingga jika pohon mati, batang harus tahan terhadap air hujan. Selain itu, ia juga tahan terhadap panas matahari sehingga batang pohon tidak cepat busuk.
Jika pohon itu masih hidup, kulit kayu harus cukup tebal dan tidak mudah terkelupas. Juga, pada permukaan kasar, ada tempat bagi akar untuk melekat dan dapat menampung air.
Tinggi dan mahkota pohon menentukan kehidupan anggrek. Pohon harus sering dipangkas agar sinar matahari dapat menembus tajuk. Ini berlaku untuk pohon dengan Ocidium, Dendrobium atau Vanda terlampir. Embargo sur le péché, tidak berlaku untuk anggrek Cattleya atau Phalaenopsis.
Anggrek dapat tumbuh dan berkembang baik pada suhu sekitar 14-36 derajat Celcius.
Jangan merusak akar anggrek, jika akarnya rusak dan busuk, anggrek tidak bisa tumbuh dengan baik.
Tanaman tidak goyang dan tiriskan dengan lembut.
Merawat anggrek yang menempel di pohon hampir sama dengan anggrek dalam pot.

Perawatannya adalah sebagai berikut:

Penyiraman

Irigasi harus dilakukan lebih sering, karena hanya sedikit air yang disemprotkan. Air segera mengalir dan menghilang.

Siram 1-3 kali sehari atau tergantung cuaca. Penyiraman akan lebih jarang jika ditanam di media tanam yang dapat menampung air, seperti serat sabut kelapa.

Media budaya

Perhatikan kualitas media kultur yang digunakan. Ganti media tanam jika tidak layak. Jika menggunakan kayu pakis, ganti kayu pakis dengan yang baru ketika lumut ditumbuhi.

Pupuk

Pemupukan dilakukan dengan menyemprotkan pada daun anggrek. Pembuluh daun dapat menerima 90% dari asupan gizi, sedangkan akarnya hanya 10%. Gunakan pupuk dekastar untuk mempercepat pertumbuhan tunas, mengencangkan daun, merangsang penampilan bunga dan menyuburkan tanaman.

Keuntungan menanam bibit anggrek dengan mengikat pohon adalah jika Anda lupa air, tanaman itu masih bisa bertahan hidup.K anggrek adalah jenis tanaman yang lebih tahan terhadap kekeringan. Bahkan anggrek dapat menghasilkan bunga tanpa perawatan intensif.

Ini adalah penjelasan tentang cara menanam bibit anggrek dengan bergabung dengan pohon. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment