Saturday, April 11, 2020

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Sedang Jerawatan

Gunakan pelembab yang mengandung shea butter. Meskipun merupakan bahan alami, dipercaya bahwa shea butter membutuhkan waktu lebih lama untuk meresap ke dalam kulit dan bahkan cenderung menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan bercak putih. Gunakan pelembab berbasis air di siang hari dan oleskan minyak wajah non-comedogenik (tidak akan menyumbat pori-pori) di malam hari. cara mencerahkan wajah kusam

Tekan tombolnya! Selain menyebabkan bekas luka yang sulit memudar, Dr. Olivia juga menjelaskan bahwa jerawat yang berpihak pada kulit dapat memicu timbulnya jerawat baru. Selain menyebabkan cedera, ketika Anda memeras jerawat dari pori-pori kulit Anda, bakteri menyebar lebih dalam dan menyebabkan jerawat menyebar ke area lain.

Konsumsi gula berlebih. Sekarang, jika Anda sering mendengar, "Jangan makan cokelat, nanti, itu tidak teratur, Anda tahu." Namun menurut dr. Lilik, sebenarnya bukan cokelat yang memicu jerawat, tetapi kandungan gula yang dikandungnya. Gula akan menyebabkan peningkatan kadar insulin dalam darah, yang dapat memicu produksi hormon androgen, yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan aktivitas di kelenjar sebaceous dan memicu jerawat.

Menyembuhkan jerawat berdasarkan teori pemetaan jerawat. Ini menurut dr. Lilik, hal ini tidak ada hubungannya dengan itu. Biasanya, jerawat yang tumbuh di area wajah tertentu disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, di daerah dahi, yang sering disebabkan oleh produk rambut dan gaya, serta jerawat mungkin muncul di sekitar pipi dan rahang karena ponsel kotor atau sarung bantal. Mereka belum diganti untuk waktu yang lama cara menghilangkan jerawat.

Sementara itu, jika Anda menemukan jerawat di daerah sekitar mulut Anda, biasanya dikaitkan dengan perubahan hormon atau konsumsi makanan berlemak yang tidak dibersihkan dengan benar dengan jaringan.

Oleskan produk yang mengandung alkohol ke jerawat kering. Kandungan alkohol dari produk perawatan wajah dapat memperburuk pembengkakan dan memperburuk kondisi jerawat. Pilih serangkaian produk relaksasi dan jangan merasa kewalahan oleh kulit Anda.

No comments:

Post a Comment