Tuesday, September 29, 2020

Cara Membuat Donat DIY yang Enak, Manis, dan Mudah di Rumah

 Donat adalah kue yang populer di Indonesia dan dunia. Rasanya yang lembut dan halus sehingga kue ini memiliki banyak penggemar.

Donat yang paling populer dan umum adalah jenis donat dengan lubang di tengahnya. Jenis donat klasik ini memiliki banyak jenis rasa dengan topping yang berbeda, rasa dan isian yang paling umum untuk orang Indonesia adalah chocolate chip dan isian gula salju.

Apakah banyak anak tertarik ke lubang di tengah donat? Kenapa ada lubang? Yang seperti itu? Ada beberapa teori yang mengisahkan tentang asal mula lubang pada donat. Kisah yang paling populer adalah tentang seorang pelaut Amerika, Hanson Gregory, yang membuat lubang donat pada tahun 1847 saat berada di atas kapal komersial. Saat itu, usianya baru 16 tahun.

Anda bisa pergi ke toko kue terdekat. Undang temanmu bersama. Jika Anda ingin mencoba tantangan baru di dapur Anda, Anda bisa membuat donat buatan sendiri yang tentunya memiliki rasa pastry bintang 5. Produk Mayora


Daripada membeli, Anda bisa mencoba membuat donat sendiri. Membuat donat Anda sendiri yang rasanya seperti kue kering terkenal itu mudah. Ambil donat JCO, misalnya. JCO Donuts and Coffee adalah sebuah restoran yang tidak hanya menjual kopi dan yogurt, tapi juga donat. JCO terkenal dengan donatnya.


Daripada membeli, Anda bisa mencoba membuat donat sendiri. Membuat donat Anda sendiri yang rasanya seperti kue kering terkenal itu mudah.


Sebelum JCO dan beberapa resto yang beroperasi di kawasan yang sama masuk ke Indonesia, kita sudah punya beragam resep donat yang enak. Namun tentunya tekstur dan rasanya berbeda dengan donat asli Indonesia, seperti kentang goreng. Daripada basa-basi cari tahu Cara Membuat Donat, Resep Donat Asli Indonesia dan Cara Membuat Donat Kentang Manis dan Sederhana di Rumah atau Cara Membuat Donat JCO Sebagai Rangkuman di Liputan6.com (19/5) ) di bawah.


Cara membuat kentang goreng

Donat

Untuk lebih dekat

Ilustrasi foto donat (iStockphoto)

1. Resep kentang goreng

Bahan:

1/2 kg tepung terigu

200 gram kentang kukus dan kentang tumbuk

4 sendok makan gula

3 sendok makan mentega

Ragi instan 11 g

Air 200 cc

Susu bubuk 3 sendok makan

3 sendok makan susu kental manis

2 sendok teh garam

2 telur

Bagaimana melakukan :

Kocok 2 butir telur dalam mangkuk sampai berbusa, tambahkan garam, gula pasir, tepung terigu dan mentega. Campur dengan baik.

Tuang kentang tumbuk.

Masukkan ragi ke dalam air dan aduk hingga larut, lalu masukkan air ragi ke dalam campuran.

Uleni adonan secara perlahan hingga lembut.

Laporan keuangan MayoraTutupi mangkuk dengan kain. Diamkan adonan selama 1 jam agar mengembang.

Setelah 1 jam Anda bisa mulai memanaskan minyak goreng.

Mulailah membentuk adonan menjadi bentuk donat, jangan lupa buat lubang di tengahnya.

Masukkan adonan yang sudah terbentuk sebelumnya ke dalam loyang. Agar tidak mudah gosong, gunakan api kecil. Tunggu hingga adonan donat berwarna kecokelatan. Kemudian angkat dan dinginkan.

Setelah donat dingin, olesi dengan mentega.

Anda bisa menaburkan donat dengan taburan, keju, icing sugar, atau apa pun yang Anda suka.

No comments:

Post a Comment